Tokoh Muda Sinjai Muallim Tampa Deklarasi Maju di Pemilu 2024

Muallim Tampa. /ist/Katasinjai.

KATASINJAI - Tokoh muda di Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Muallim Tampa menyampaikan akan ikut berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

Putra daerah dengan akronim nama MTP itu, merencanakan akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan.

Ia mengumumkan rencana tersebut sesaat acara buka puasa bersama yang digelar di kediamannya di Bontopedda, Jalan Persatuan Raya, Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Acara ini sebagai bentuk silaturahim sekaligus berkesempatan menyampaikan niat saya untuk maju sebagai kontestan Pemilu 2024, yakni bakal calon anggota DPR RI," kata MTP dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Rabu (27/4/2022).

Suasana acara buka puasa bersama di kediaman Muallim Tampa di Bontopedda Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/Katasinjai.

Karena itu, MTP meminta dukungan dari kerabatnya yang tersebar di Kabupaten Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

Demikian juga berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai, Bulukumba, Bone, dan masyarakat di sembilan kabupaten yang masuk Dapil II Sulsel.

MTP mengaku, alasan maju sebagai calon anggota legislatif pusat yakni ini ingin membantu masyarakat dan pemerintah di Sulsel dalam memajukan daerah, khusunya di tiga kabupaten itu.

"Alhamdulillah niat ini mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat Sinjai, Bulukumba, dan Bone. Sudah lama didorong oleh kerabat untuk maju di parlemen senayan, namun baru kali ini saya putuskan untuk serius maju," ungkapnya.

Sebagai persiapan, pengacara yang dikenal humanis oleh berbagai kalangan ini mulai turun di masyarakat bersosialisasi untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI.

MTP juga mengaku bahwa sejumlah partai telah siap menerimanya sebagai caleg legislatif pusat. Hanya saja masih dirahasiakan terkait partai yang akan dikendarai di Pemilu 2024 mendatang.

"Partainya nanti saya umumkan ke publik, tunggu waktunya," katanya.

MTP adalah putra asal Kabupaten Sinjai yang selama ini banyak berkiprah di Ibukota Jakarta sebagai pengacara.

Penulis: Ashari

Baca Juga