Sinergitas Pemerintah Kelurahan Biringere Sinjai Tekan Kenakalan Remaja

KATASINJAI - Guna menekan perilaku kenakalan remaja atau anak di bawah umur, Tiga Pilar Pemerintah Kelurahan Biringere melakukan sosialisasi, Senin (30/5/2022).

Sosialisasi yang ditujukan kepada orang tua yang memiliki anak remaja atau di bawah umur tersebut, berlangsung di Kantor Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Lurah Biringere Andi Mudzil Djalil mengatakan, sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas tiga pilar dengan harapan, anak remaja khususnya di Wilayah Biringere tidak rentan terhadap pergaulan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Ini adalah satu dari beberapa upaya yang kami lakukan. Mudah-mudahan bisa mencerahkan para orang tua terhadap hal positif bagi anak-anak remaja, sehingga tercipta generasi yang baik kedepan," katanya.

Hal senada disampaikan Bhabinkamtibmas Biringere Brigpol Irfan Jaya, dan Babinsa Biringere Sertu Suardi.

Mereka mengaku bahwa sosialisasi kenakalan remaja sangat penting untuk terus digalakkan, apalagi setelah melihat perkembangan situasi dan kejadian belakangan ini, rata-rata melibatkan dan bahkan dilakoni oleh anak remaja atau di bawah umur.

Brigpol Irfan Jaya menerangkan, pada prinsipnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi melalui smartphone saat ini cukup membawa pengaruh, baik permainan game maupun akses-akses internet yang bisa membawa hal negatif.

Tak hanya itu, kata Brigpol Irfan Jaya, edukasi terkait bahaya narkoba, pergaulan bebas, tawuran, dan geng motor sangat penting untuk terus dilakukan.

"Olehnya itu, peran orang tua kita semua disini sangat penting guna memantau batasan-batasannya agar tidak berujung pada kenakalan remaja," ungkapnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga