Polisi Selidiki Motif Cinta Segitiga

Resmi Tersangka, Kasatpol PP Makassar Diduga Bayar Tiga Pelaku Habisi Korban

Kapolrestabes Makassar Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Budi Haryanto. /ist/Katasinjai.

KATASINJAI - Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan (MIA), resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menewaskan seorang petugas Dinas Perhubungan Makassar Najamuddin Sewang.

Ia diduga sebagai otak pelaku dan membayar tersangka lain untuk mengeksekusi korban Najamuddin Sewang.

"Tersangka berinisial MIA. Ada tiga tersangka lainnya yang membantu otak pelaku dalam menghabisi korban," kata Kapolrestabes Makassar Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Budi Haryanto dalam keterangan persnya di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/4/2022).

Peran Kasatpol PP Makassar itu, diduga membayar ketiga tersangka lainnya yang berinisial S, AKM, dan A untuk menghabisi korban.

Dari ketiga tersangka yang membantu Muhammad Iqbal Asnan untuk membunuh korban, ada yang berperan sebagai eksekutor. Selanjutnya adapula yang berperan sebagai penggambar lokasi penembakan.

“Peranannya adalah eksekutor, penggambar, dan otak pelaku,” jelas Kombes Pol Budi Haryanto.

Meski pihak kepolisian belum menyimpulkan motif mantan Plt Kadis Perhubungan Makassar menghabisi nyawa Najamuddin Sewang, namun kejadian ini diduga berkaitan dengan hubungan asmara atau cinta segitiga.

Sejauh ini, pihak kepolisian sementara melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita, yang masih belum diketahui identitasnya.

"Masih didalami penyidik. Jadi kita berusaha untuk melakukan pemeriksaan secara profesional" ungkapnya.

Sebelum melakukan penangkapan terhadap Muhammad Iqbal Asnan, polisi terlebih dahulu telah menangkap seorang petugas Dishub lainnya berinisial A pada Senin, 11 April 2022 lalu. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga