Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Sinjai, 4 TSK Peragakan 20 Adegan

Ilustrasi

KATASINJAI - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai kerjasama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar rekontruksi ulang (Reka) kasus pembunuhan yang menewaskan seorang pelajar Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Selasa (22/3/2022).

Kasus pembunuhan terhadap Andi Muhammad Yusuf (16) itu, terjadi di Jalan AP Pettarani, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Minggu (27/2/2022) dini hari lalu dan sempat terekam CCTV hingga membuat heboh.

Reka Ulang dilaksanakan di Jalan Andi Abdul Latif Kecamatan Sinjai Utara. 4 tersangka (TSK) berinisial SY (23), RA (23), HJ (20), dan KP (20) dan beberapa saksi memperagakan sedikitnya 20 adegan, yang dijaga ketat pihak kepolisian.

Kapolres Sinjai melalui Kasat Reskrim AKP Abustam menjelaskan, Reka Ulang digelar setelah penyidik berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sinjai. 4 tersangka dan beberapa saksi pada saat kejadian dihadirkan dalam Reka Ulang. Hal itu untuk mengetahui dan menyatukan persepsi dengan teman-teman Kejari Sinjai terhadap peranan masing-masing tersangka.

Selain itu, kata dia, Reka Ulang dilakukan untuk mengetahui apakah ada peranan pihak lain dari kasus pembunuhan tersebut.

"Berdasarkan Reka Ulang, ada kurang lebih 20 adegan sampai terjadinya penganiayaan berat. 4 orang tersangka sudah mempraktekkan semua peranan masing-masing beserta barang bukti yang digunakan menganiaya korban," jelasnya.

Abustam berharap, keluarga korban agar bersabar atas kejadian tersebut, dan memberikan kepercayaan kepada penegak hukum untuk merampungkan prosesnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga