Presiden Hingga Sejumlah Pejabat Negara Tercatat sebagai Anggota Pemuda Pancasila

Penyerahan kartu anggota yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo pada saat rangkaian musyawarah besar (Mubes) Pemuda Pancasila X pada 26-28 Oktober 2019 lalu.
Penyerahan kartu anggota yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo pada saat rangkaian musyawarah besar (Mubes) Pemuda Pancasila X pada 26-28 Oktober 2019 lalu.

KATASINJAI - Sejumlah pejabat negara tercatat menduduki jabatan di Majelis Pimpinan Nasional (MPN) hingga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Masa Bakti 2019-2024.

Sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, Pemuda Pancasila memiliki sejumlah anggota yang pernah dan masih menjadi pejabat negara.

Seperti dikutip KATASINJAI dari CNNIndonesia, sejumlah pengurus MPN Pemuda Pancasila menduduki jabatan strategis, mulai dari wakil gubernur, menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), staf khusus wakil presiden, hingga ketua MPR.

Hal tersebut merujuk Surat Keputusan Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila Nomor: 045.A2/MPN-PP/VII/2020 tentang Susunan dan Komposisi Fungsionaris Majelis Pimpinan Nasional, Majelis Pertimbangan Organisasi, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar Ormas Pemuda Pancasila masa bakti 2019-2024.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga telah resmi menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila.

Penyerahan kartu anggota yang diberikan kepada kedua pemimpin negara, pada saat rangkaian musyawarah besar (Mubes) Pemuda Pancasila X pada 26-28 Oktober 2019 lalu.

Berikut adalah daftar pengurus MPN hingga MPO Pemuda Pancasila yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

Bambang Soesatyo
Bambang Sosatyo (Bamsoet) saat ini menjabat ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR). Di Pamuda Pancasila, Bamsoet menjabat sebagai wakil ketua umum I organisasi masa bakti 2019-2024.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga