Pengumuman Kehilangan Sertipikat Tanah Hak Milik Nomor 20.12.02.11.1.0040

KATASINJAI - Telah hilang surat Sertipikat tanah hak milik nomor 20.12.02.11.1.0040 atas nama Pessa Binti Cambaru yang beralamat di Kabupaten Sinjai.

Pengumuman ini atas permintaan Badan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pengumuman tentang Sertipikat hilang yang dikeluarkan Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /ist/Katasinjai.

Dalam pengumuman yang ditandatangani Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai Anwar K, S.Sos tanggal 27 April 2022 tersebut, juga tertulis beberapa ketentuan lainnya, diantaranya dalam waktu 30 hari sejak tanggal pengumuman, bagi yang merasa keberatan dapat mengajukan keberatan-keberatan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai dengan disertai alasan dan bukti yang kuat.

Selanjutnya, jika setelah 30 hari tidak ada keberatan terhadap permohonan penggantian Sertipikat tersebut diatas, maka Sertipikat pengganti akan diterbitkan dan berlaku sah menurut hukum. Sertipikat yang dinyatakan hilang tidak berlaku lagi.

Disebutkan bahwa pengumuman ini dibuat untuk mendapatkan Sertipikat baru sebagai pengganti Sertipikat yang hilang, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 59 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.

Adapun nama pemohon yakni Petta Pessa dengan nomor berkas 5131/2022.

Penulis: Ashari

Baca Juga