Momen Ramadan, Giat Karang Taruna Alenangka dan Saukang Diapresiasi

Pembukaan kegiatan Gema Ramadan Karang Taruna Desa Saukang di Masjid Al Muhajirin Dusun Bakae. /ist/Katasinjai.

KATASINJAI - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Karang Taruna Desa Alenangka resmi ditutup Kepala Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2022) malam.

Ketua Karang Taruna Desa Alenangka, Tamsil, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba MTQ. /ist/Katasinjai.

Masjid Jami Khaerul Yaqin Dusun Joalampe kembali juara umum setelah meraih mendali 9 emas, kemudian juara umum II diraih Masjid Nurul Mutmainnah Dusun Annie dengan perolehan mendali 3 perak 4 perunggu dan juara umum III Masjid Babussalam Joalampe dengan perolehan mendali 4 perak 1 perunggu.

Sebelumnya, Kepala Desa Alenangka Muh Yusuf mengapresiasi dan memuji pelaksanaan MTQ karena sudah terlaksana dengan baik, serta berjalan aman, tertib dan sukses.

"Kami berharap tahun depan bisa kembali dilaksanakan dan kepada peserta yang meraih prestasi juara jangan stop sampai disini, terus belajar begitupun yang belum mendapatkan juara jangan putus asa untuk belajar baik di rumah maupun di masjid," harapnya.

Acara penutupan MTQ turut dihadiri Ketua LPTQ Kecamatan Sinjai Selatan Muh Thahir, Ketua BPD Desa Alenangka Makmur M, Imam Desa Alenangka Jamaluddin Tola, para kepala dusun, imam dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Ditempat berbeda di hari yang sama, momen Ramadan juga dimanfaakan Karang Taruna Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Dengan bekerjasama Pengurus Masjid Al Muhajirin Dusun Bakae, Karang Taruna Desa Saukang menggelar kegiatan Gema Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid Al-Muhajirin.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Mengokohkan Potensi Generasi Muslim Untuk Membangun Masa Depan’ ini, diikuti peserta dari remaja masjid se-Desa Saukang.

Ketua Panitia, Muhajir menyampaikan bahwa ada enam kategori lomba yang diadakan, yakni lomba adzan, hafalan surah pendek, tilawah antara remaja dengan anak-anak dan Dai remaja dengan anak-anak. Juga lomba fashion show untuk anak usia dini, dan lomba nasyid.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari kedepan.

Acara pembukaan tampak dihadiri Kasi Kesra Kantor Camat Sinjai Timur Usman, Imam Desa Saukang Usman, Ketua Karang Taruna Sinjai A Adri Ismawan Putra, Plt Ketua Karang Taruna Kecamatan Sinjai Timur Subair, dan Ketua Karang Taruna Desa Saukang. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga