Jalan Terblokir Akibat Longsor, Satlantas Polres Sinjai Minta Pemudik Hati-hati

KATASINJAI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai, Sulawesi Selatan meminta masyarakat pemudik yang melintasi poros Sinjai-Malino ke Makassar agar berhati-hati.

Hal itu ditegaskan oleh pihak Satlantas Polres Sinjai menyusul rawannya jalan poros tersebut dari tanah longsor.

"Kami minta seluruh pengendara khususnya pemudik dari Sinjai tujuan Makassar via Malino atau sebaliknya untuk meningkatkan kehati-hatian saat melintas," kata Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muh Idris, Senin (9/5/2022).

Jalan yang berpotensi terjadi longsor berada di Kecamatan Sinjai Tengah, dan Sinjai Barat.

Pada Minggu subuh (8/5/2022) kemarin tedapat tanah longsor di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

Sepanjang 20 meter badan jalan tertutup total dengan tanah longsor. Meski tak ada korban jiwa, namun arus lalu lintas terblokir tak bisa melewatinya, baik kendaraan sepeda motor dan roda empat dari arah Sinjai ke Malino maupun dari arah Malino ke Sinjai.

Akses jalan baru bisa dilalui setelah petang hari. Jalan bisa dilalui setelah material longsor dibersihkan alat berat loader milik Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Imbauan untuk hati-hati saat melintasi jalan poros Sinjai-Malino oleh Satlantas Polres Sinjai sudah memasang spanduk di setiap jalan rawan tanah longsor di daerah itu.

Tanah di sepanjang jalan itu labil jika telah diguyur hujan deras. Karena itu, Satlantas Polres Sinjai mengajak pengguna jalan memperhatikan kondisi jalan saat melintas.

Selain rawan longsor, jalanan sempit dan terdapat sejumlah jalan menikung dan terjal. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga