Peduli Korban Kebakaran Pasar Sentral

Aksi Bersih-Bersih PORDI Sinjai Diapresiasi, Warga Pasar Sebut Kerja Nyata Bukan Cerita

KATASINJAI - Kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Sinjai, Sulawesi Selatan pada awal Februari 2022 lalu menghanguskan ratusan kios dan losd.

Pasca peristiwa itu, ratusan pedagang kehilangan tempat berjualan dan mengalami kerugian milyaran rupiah.

Di lokasi Pasar Sentral Sinjai sendiri hingga saat ini menyisakan puing-puing bangunan dan barang dagangan yang terbakar.

Berangkat dari hal itu, sejumlah organisasi melakukan aksi sosial dengan terjun langsung membersihkan sisa puing-puing kebakaran tersebut, salah satunya dari Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Sinjai, Senin (21/2/2022).

Pantauan, puluhan pengurus PORDI Sinjai yang baru terbentuk itu tampak melakukan aksi bersih-bersih dengan menggunakan alat seadanya, yang dibantu oleh warga pasar.

Ketua PORDI Sinjai, A Muallim mengatakan bahwa aksi bersih-bersih tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas teman-teman PORDI terhadap warga pasar yang mengalami musibah kebakaran.

Ia juga menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih tersebut telah dimulai beberapa hari sebelumnya.

"Ini adalah salah satu aksi peduli PORDI kepada korban kebakaran. Semoga memberikan sedikit keringanan,” harap A Muallim.

Sementara salah satu warga pasar, Ikmal mengaku sangat antusias dan mengapresiasi aksi solidaritas kemanusiaan dari PORDI Sinjai.

Apalagi, kata dia, aksi bersih-bersih secara sukarela tersebut sebagai wujud kerja nyata bukan cerita untuk membantu korban kebakaran yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Saat ini kami sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak. Kita tentu tahu bahwa tidak lama lagi kita menyambut bulan Ramadan, pastinya kami yang terdampak kebakaran ini butuh tempat untuk berjualan lagi," ujarnya.

"Kami juga berterima kasih kepada PORDI Sinjai, setidaknya hal yang dilakukan dari PORDI bisa sedikit meringankan beban kami, sembari menunggu solusi dari pihak terkait agar bisa beraktifitas seperti biasa,” tambah Ikmal.

Penulis: Ashari

Baca Juga